Memang Sunnah Rasulullah, Tapi Ada Bakteri Tinja Ditemukan di JAMBANG!

Sahabat APR!
Memelihara jambang atau bulu janggut adalah Sunnah Rasulullah SAW.

Oleh karena itu bagi umat islam pria, akan lebih baik jika kita pelihara jambang kita.



Tapi perlu kita ingat, Rasullullah sangat tidak suka dengan kotor. Beliau selalu menjaga kebersihan, terutama kebersihan diri. Terutama bulu jambang. Karena jika tidak, sebuah penelitian sudah membuktikan jika ada bakteri yang sama halnya seperti kotoran di toilet ada pada Janggut!

John Golobic, seorang mikrobiologis dari Quest Diagnostics, melakukan penelitian terhadap beberapa orang pria. Ia tak menduga mendapat hasil yang amat mengejutkan. Beberapa janggut yang diuji memiliki bakteri normal, tetapi tidak semua janggut memiliki bakteri yang begitu kotor seperti di toilet.

"Ada beberapa bakteri yang bisa Anda temukan (di tinja)," ucap Golobic merajuk pada hasil tes yang dilakukan.

Meski sebagian besar bakteri tidak akan menyebabkan penyakit, tetapi ia mengatakan bahwa kondisi ini cukup mengkhawatirkan. Golobic menambahkan, bila bakteri ditemukan pada air, bakteri bisa dibunuh dengan disinfektan. Tetapi beda halnya ketika bakteri ditemuka pada janggut pria.

Melihat kondisi ini, Golobic menyarankan para pria perlu menggosok dan mencuci tangan beberapa kali dalam sehari. Hal penting yang tak boleh ketinggalah adalah menjaga tangan mereka agar tidak sesering mungkin menyentuh wajah. Inilah yang membuat bakteri berkembang di wajah seseorang.

Penelitian ini memang mengejutkan dan membuka mata Anda. Namun, tidak ada salahnya untuk tetap mejaga kebersihan, tidak hanya tangan, tetapi janggut dan bagian tubuh Anda lainnya.

Nah, bagi yang memelihara janggut, perhatikan hal diatas ya.. kalau bukan kita yang merawat diri kita, lalu siapa lagi?

[silakanshare]

0 Response to "Memang Sunnah Rasulullah, Tapi Ada Bakteri Tinja Ditemukan di JAMBANG!"

Posting Komentar